Dijaman era globalisasi, perusahaan dituntut untuk tetap berinovasi supaya dapat memenuhi kebutuhan konsumen terutama pada bidang fashion. Agar bisa tetap berkompetisi banyak perusahaan fashion terutama dibidang alas kaki mengeluarkan berbagai macam model dengan menggunakan berbagai macam bahan untuk dapat menjadi yang terbaik, mulai dari kain, kulit, plastik, hingga bahan yang dapat didaur ulang.

Innovasi produk dengan berbagai macam jenis bahan memberikan berbagai dampak mulai dari harga hingga kualitas yang ditawarkan. Tetapi hingga detik ini sepatu kulit masih digandrungi oleh segala kalangan. Disini kita akan bahas apa sih kelebihan sepatu kulit daripada sepatu yang lainnya dan kenapa masih bisa bertahan hingga saat ini.

  1. Breathability

Sesuai dengan kata-katanya breathability yaitu bernapas, tetapi tidak bernapas seperti layaknya mahluk hidup. Bernapas disini diartikan bahwa sepatu kulit memiliki kemampuan untuk membuat udara bisa masuk kedalam sepatu sehingga menjaga agar pemakai tidak merasa kepanasan dan membuat sepatu terhindar dari bau

  1. Durability

Ketahanan sepatu dari bahan kulit tidak diragukan lagi, kulit adalah bahan yang kuat dibandingkan dengan bahan-bahan yang menggunakan senyawa kimia. Semaking tinggi kualitas kulit akan semakin kuat ketahanan sepatu tersebut dan seiring waktu pun warna kulit akan lebih bagus ketika sering terkena sinar matahari.

  1. Resistance

Kulit memiliki resistensi terhadap api, air dan cairan lainnya dibandingkan dengan produk-produk dengan menggunakan bahan kimia.

  1. Better Fit

Tidak seperti bahan lain, kulit memiliki kesan mengikuti kaki pemakai. Sepatu kulit yang sering dipakai akan mengikuti perkembangan kaki pemakai sehingga membuat pemakai merasa nyaman menggunakan sepatu kulit.

  1. Eco-friendly

Kulit sendiri adalah bahan yang natural sehingga kulit tidak merusak lingkungan dibandingkan dengan produk yang menggunakan bahan senyawa kimia.

  1. Easy to clean

Kulit sendiri mudah untuk dicuci, cukup dicuci dengan kain lembab. Karena bahan kulit sendiri breathable sehingga mudah untuk kering ketika selesai dicuci.

  1. Stylish

Sepatu kulit memiliki kesan elegant dan classic, tidak heran bahan fashion yg menggunakan kulit karena lebih terlihat stylish.

Recommended Posts

1 Comment

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.


Comments are closed for this article!